Kecamatan Teluk Sampit Laksanakan Sertijab Empat Kepala Desa

    SAMPIT – Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan serah terima jabatan antara penjabat Kepala Desa baik Ujung Pandaran, Basawang, Kuin Permai dan Regei Lestari berlangsung di Aula Kecamatan Teluk Sampit, Senin (18/12/2017).

    Pelaksanaan Sertijab sekaligus pelantikan ini berlangsung Pukul 10.00 WIB turut disaksikan dari Pemkab Kotim yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sutaman, SH, MH.

    Kepada Kades yang baru dilantik secara serentak di Stadion 29 November pekan lalu yakni, Aswin Nur selaku kades Ujung Pandaran, dan Misdar selaku kades Basawang kini melakukan Sertijab masa bakti 2017-2023.

    Untuk itu, bersamaan pelantikan dua Penjabat Kades yang baru yakni, kepada Sugito SE dari Kasi PMD Kecamatan Teluk Sampit sebagai Penjabat Kades Kuin Permai, dan Suwarno, S Hut dari Kasi Trantif sebagai Penjabat Kades Regei Lestari yang keduanya menjabat hingga masa terpilihnya kades pada pemilihan 2018 nanti.

    Masing-masing Empat orang yang mengantikan pemerintahan desa menyerahkan dan menerima memory sertijab diantaranya, ponografi desa, pelaksanaan kerja program tahun lalu, rencana program yang akan datang, kegiatan yang telah diselesaikan tetap dilaksanakan dan rencana hingga untuk kegiatan tahun terakhir, hambatan yang dihadapi, data inverintarisasi dan kekayaan desa.

    Kemudian dilakukan penyematan plakat kepala desa oleh Sutaman, SH, MH, dan disaksikan Camat Teluk Sampit, Samsurijal, Kapolsek Jaya Karya, Ipda Hamdan Samudro, Dan Pos Ramil 1015-06, juga dihadiri Dinas Instansi terkait, para kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, PKK, RT/RW dan masyarakat.

    Kemudian diakhir acara, Oleh camat pemberian hadiah sebagai ucapan terima Kasih kepada Pj. juga kepada kades yang berakhir masa jabatannya atas pengabdiannya kepada Kecamatan dan Kabupaten Kotim ini.

    “Dengan sertijab ini, semua baik itu tanggung jawab untuk pembangunan desa ada pada kepala desa definitip. Mudah-mudahan empat Kades ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ungkap Camat Teluk Sampit, Syamsurizal.

    (mar/beritasampit.co.id)