Rampung, Arus Lalu Lintas Jembatan Pulau Telo Dibuka Total

    KUALA KAPUAS – Sejak Senin (18/12/2017) sekitar pukul 21.00 WIB, arus lalu lintas di jembatan Pulau Telo Kabupaten Kapuas kembali normal seperti semula, setelah sistem buka tutup jalur tidak diberlakukan lagi. Sehingga, antrian kendaraan bermotor yang terjadi beberapa bulan terakhir ini tidak terlihat lagi.

    Menurut Pengawas PT Persada Nusantara Prima, Suseno, tidak diberlakukannya jalur buka tutup itu lantaran pengaspalan jalan jembatan sudah selesai, sehingga sudah bisa dilintasi dua jalur, baik kiri dan kanan.

    “Kan malam tadi sekitar pukul 21.00 pekerjaan pengaspalan selesai, sehingga jembatan ini sudah bisa dilintasi. Jadi ya kita buka total jembatannya. Makanya tidak terlihat lagi antrian-antrian kendaraan bermotor,” terangnya, kepada sejumlah awak media, Selasa (19/12/2017).

    Dirinya mengungkapkan, bahwa pekerjaan rehab jembatan Pulau Telo itu secara keseluruhan sudah mencapai 99 persen. Satu persennya, lanjut Suseno, yakni pengerjaan trotoar, dan railing. “Diperkirakan hari ini sudah rampung semuanya,” ujarnya.

    Suseno menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, dan Polres Kapuas atas kerjasamanya, sehingga pengerjaan jembatan itu berjalan lancar dan aman.

    “Terima kasih kami ucapkan kepada Kasatlantas Polres Kapuas beserta anggota, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, dan Pemkab kapuas khususnya,” pungkasnya. (irfan/beritasampit.co.id)