Bimbing Anak dari Pengaruh Negatif Pergaulan Bebas

    KUALA PEMBUANG – Dalam menyikapi pengaruh negatif pergaulan bebas di era globalisasi ini, maka bimbingan dan kasih sayang orang tua sangat diperlukan untuk membentuk karakter dan kepribadian seorang anak.

    Hal ini dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Arita dari Komisi C, kepada wartawan, (20/12/2017) kemarin.

    Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, orang tua menjadi faktor penting dalam menjaga anak-anaknya agar terhindar dari pengaruh negatif pergaulan bebas saat zaman globalisasi ini.

    Sehingga, orang tua harus berperan aktif dalam menanamkan pendidikan akhlak dan budi pekerti terhadap anak-anaknya.

    “Pendidikan agama wajib diberikan dan ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, dan berikan bimbingan kepada anak-anak agar terhindar dari pengaruh negatif dari globalisasi ini,” ujarnya.

    Untuk itu ujarnya, peran orang tua ini sangat diperlukan sekali dalam menanamkan pendidikan agama di lingkungan keluarga atau di rumah.

    Dan orang tua memang mempunyai kewajiban dalam menjaga dan membimbing anak-anaknya agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

    “Orang tua wajib mengawasi dan membimbing perilaku anak dalam pergaulan, agar anak tidak terpengaruh kepada pergaulan bebas,” katanya.

    Oleh karenanya lanjut anggota dewan Dapil I ini, hendaknya orang tua dapat mengarahkan kepada hal-hal yang positif, misalnya dengan memberi batas waktu bagi anak-anak dalam bergaul. Sarankan untuk memilih teman bergaul yang baik-baik, atau dari orang-orang yang baik akhlaknya.

    “Karena, salah dalam memilih teman bergaul juga berdampak negatif bagi anak. Karena, teman bergaulnya tidak baik, maka sedikit banyaknya juga akan berpengaruh terhadap anak kita,” tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)