Gedung Walet dan Rumah Ini Dilahap Jago Merah, Berapa Kerugiannya?

5151
FOTO : IST/BS-Kobaran jago merah melahap atas bangunan gedung sarang walet sebelum menjalar ke rumah korban.

SAMPIT – Jago merah kembali mengamuk. Kali ini, gedung sarang walet beserta rumah yang berada di Desa Karang Sari RT 15 RW 3, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) jadi sasarannya. Alhasil, pemilik gedung walet dan rumah atas nama Sriyanto (42) mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Ada beberapa barang-barang milik korban yang berhasil diselamatkan. Namun akibat kebaran ini terhitung kerugian yang dialami mencapai Rp300 juta,” ungkap Kapolsek Parenggean Iptu Triyono Raharja, Rabu (20/12/2017).

Dikatakan Triyono, bencana tersebut berawal dari sang istri korban yang membakar tumpukan sampah di samping kanan rumah mereka pada, Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, tiba-tiba api langsung menjalar ke bagian atap gedung walet, dan seketika api langsung membesar, karena diketahui bagian atap berbahan spon.

Baca Juga:   Lima Kabupaten Sepakat Pemekaran Demi Kesejahteraan Masyarakat

“Api pun menghanguskan gedung sarang walet yang bersampingan langsung dengan rumah,” ucapnya.

Dengan kobaran jago merah yang semakin membesar, kata dia, aparat pun bergegas melakukan tindakan pengamanan, dengan dibantu warga sekitar. Dua jam kemudian, api dapat dijinakkan petugas Damkar Kecamatan Parenggean, dibantu aparat kepolisian dan warga sekitar.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 Wib, dengan di bantu oleh mobil damkar milik Kecamatan serta warga sekitar,” tutup Triyono. (im/beritasampit.co.id).