GOW Katingan Gelar Pasar Murah di Desa Buntut Bali.

    KASONGAN – Dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Katingan manggelar oprasi pasar murah di desa Buntu Bali kecamatan Pulau Malan.

    Adapun yang dijual dipasar murah tersebut yakni bahan pokok sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, susu, sirup dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga miring dari pasaran.

    Ketua GOW Katingan, Daurwaty Sakariyas kepada beritasampit.co.id, Rabu ( 20/12/2017) mengatakan bahwa terselenggaranya acara tersebut yakni atas kerjasam GOW Katingan dengan Perum Bulog Divre Kalimantan Tengah (Kalteng).

    ” Kami menyelenggarakan pasar murah. Dimana GOW Kabupaten katingan bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Kalteng yaitu dalam rangka merayakan natal bagi umat kristiani,” ujar Daurwanty

    Diungkapkannya kembali, bahwa acara pasar murag merupakan suatu program tahunan dari GOW Katingan.

    ‎Dimana dalam hal tersebut dapat mengimbagi harga bahan pokok dipasaran dan mengurangi beban ekonomi masyarakat desa Buntut Bali dalam merayakan natal dan tahun baru dengan penuh suka cita.

    “Selain Pasar murah semoga dapat membantu beban ekonomi masyarakat disini, karena kami menyediakan 60 paket bahan pokok bersubsis dengan harga Rp 50 ribu per paketnya.

    Dimana dalam satu paket itu ada beras, minyak goreng, susu, dan lain-lainnya dibandingkan dengan harga dipasaran bisa mencapai nilai Rp120 ribu,” ucapnya.

    Dia pun berharap, supaya kedepannya GOW Katingan bisa terus eksis untuk membantu masyarakat.

    Karena menurutnya hal itu sudah menjadi kewajiban organisasi semacam GOW dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

    Begitu juga untuk ‎semua masyarakat supaya dapat merayakannya dengan damai dan penuh suka cita bersama tuhan yesus kristus.

    “Saya atas nama pribadi dan GOW Katingan mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2018. Semoga natal ini membawa damai dan suka cita bagi kita semua. Amiin,” ucapnya.

    Disisi lain, camat Pulau Malan,‎ Adventus, sangat mengapresiasi kegiatan GOW Katingan dengan menggelar pasar murah.

    Sehingga secara langsung dirinya mengucapkan terimakasih kepada organisasi GOW Kabupaten Katingan.

    Karena menurutnya, kegiatan tersebut sangat tepat untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat desa Buntut Bali untuk menyambut perayaan hari besar seperti natal dan tahun baru.

    “Kami atas nama pemerintah kecamatan Pulau Malan, terkait pasar murah ini berterimakasih sekali dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga saja GOW Katingan selalu eksis kedepan,” tutupnya.
    (ar/beritasampit.co.id)