Serahkan DIPA 2018, Wabup Sukamara Minta SOPD Laksanakan Sesuai Draft

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio,  menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) 2018 kepada Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dan sejumlah instansi vertikal, bertempat di kantor bupati setempat, Rabu (20/12/2017).

    “Dengan telah diterimanya DIPA 2018, saya berharap agar seluruh SOPD dapat segera melaksanakan sesuai dengan draf yang telah dibuat, sehingga nantinya dapat memenuhi target-target,” ujarnya.

    Windu menerangkan, bahwa alokasi APBN 2018 di Kabupaten Sukamara meliputi 17 DIPA, dan 12 instansi vertikal kementerian. Nilainya, lanjut dia, mencapai Rp66,53 miliar lebih. Sedangkan DIPA transfer daerah dan dana desa sebesar Rp611,8 miliar lebih.

    “Jumlah anggaran yang besar ini harus kita kelola dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukamara,” ungkapnya

    Dalam kesempatan itu, dirinya mengharapkan agar kepala instansi vertikal dan kepala SKPD serta kepala desa dan jajarannya agar mengoptimalkan penggunaan dana APBD dan dana desa tersebut. Serta, tambahnya, mengawal bersama mulai dari perencanaan, pengangguran sampai implementasi pelaksanaan.

    “Saya harap dengan diterimanya DIPA ini penetapan target penyerapan anggaran triwulan I sebesar 20 persen bisa terlaksana,” pungkas Windu. (sya/beritasampit.co.id)