Bupati Lantik Dua Kades dan Satu Pj Kades di Kecamatan Kapuas Hulu

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, melantik dua kepala desa (kades) definitif, dan satu penjabat (Pj) yang berada di Kecamatan Kapuas Hulu. Dua kades definitif itu, yakni Rahmadi dan Midel Gustaf S Uno, masing-masing sebagai Kades Jakatan Pari, dan Tumbang Sirait. Sedangkan Marlie SE dikantik sebagai Pj kades Katanjung.

    Pelantikan yang berlangsung khidmat, dan serentak itu dilakukan di SMPN 1 Atap, Desa Jakatan Pari, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Selasa (19/12/2017).

    Bupati Kapuas, Ben Brahim, meminta para kades hendaknya dapat menjalankan amanah dari masyarakat, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

    Lanjut Ben, karena dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) sangat besar, maka ia menghimbau agar para kades jangan bermain-main dengan anggaran tersebut.

    “Kalau anda bermain-main dan tidak sungguh-sungguh dalam mengelolanya maka penjara menanti anda. Saya tidak ingin mendengar anda terjerumus apalagi terjerat dalam lingkaran hukum,” tekannya.

    Sementara itu, Pj Kades Katanjung Marli, mengungkapkan, bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Katanjung dirinya akan melanjutkan seluruh program dari kades terdahulu, sekaligus membenahi apa-apa saja yang belum terlaksana atau tertunda, seperti  beberapa pembangunan fisik yang ada dan pembenahan di bidang administarsi. Selain itu, tentu mewujudkan keinginan masyarakat, seperti usulan bantuan ternak.

    “Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Katanjung dapat selalu berkoordinasi dan bermusyawarah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, sehingga apa yang kita cita-citakan dapat terlaksana dan dicapai sebagaimana yang diharapkan,” ungkapnya, di dampingi Rahmadi selaku Kades Jakatan Pari Rahmadi, dan Midel selaku Kades Tumbang Sirait. (irfan/beritasampit.co.id)