GEMPITA Kalteng Gandeng Pengusaha Lokal Untuk Kuatkan Sektor Pertanian

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka mewujudkan Kalteng Berkah melalui Pertanian dalam hal ini perkebunan jagung, maka Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)terus berupaya melakukan kerja-kerja nyata.

    Hal tersebut, demi terimplementasinya progran Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan nasional.

    “GEMPITA Kalteng terus mengajak beberapa stakholder untuk bermitra dalam mengsukseskan program yang dimaksud, seperti pada saat ini dilaksanakannya penjajakan dengan beberapa Pengusaha Lokal,” ujar ketua Gempita Kalteng Andi Wiyasa, Kamis (21/12/2017)

    Lebih lanjut, Andi mengatakan bahwa dalam melaksanakan program pertanian tanam jagung dengan luasaan ratusan ribu hektar tidak bisa hanya dilakukan sendiri dan harus merangkul pihak lain untuk bersama membangun pertanian di Kalteng.

    Sehingga dengan kerja sama tersebut dapat mencapai ketentuan dan standar yang berlaku dan dapat membuahkan hasil pertanian yang baik dan berkwalitas.

    ” Semisal dalam pengelolaan perkebunan jagung harus menggunakan mekanisasi alat-alat pertanian yang modern sehingga bisa cepat dalam melakukan pengelolaan lahan,” Terangnya

    Sedangkan menurut salah satu pengusaha lokal di Kalteng, H. Fahmi, dalam pertemuan yang dilaksanakan di rumah makan mamah zaki tersebut menyatakan kesiapannya untuk membackup program-program GEMPITA.

    Karena menurutnya GEMPITA sebagai tangan kanan Kementerian Pertanian sangat berperan sekali dalam menjalankan program yang sangat merakyat tersebut demi terciptanya kesejahteraan masyarakat tani.

    “Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang akan dilakukan oleh anak-anak muda yang masih enerjik dan progresif tersebut dengan semangat yang luar bisa yang juga ingin mewujudkan Kalteng Berkah, saya sangat mendukung kerja-kerja GEMPITA Kalteg,” ungkap H. Fahmi tegas.
    (byi/berita.sampit.co.id)