Mantap..! Bhabinkamtibmas Monitor Alokasi Dana Desa Di Sungai Paring

    SAMPIT — Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polisi Sektor (Polsek) Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Bripka Budi Hartono, melakukan monitoring terhadap pengerjaan proyek pembuatan gorong-gorong yang berada di jalan Desa Sungai Paring kecamatan Cempaga.

    Monitoring proyek bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II tahun 2017 tersebut, yakni sebagai bentuk pengawasan pihak kepolisian untuk mengawal realisasi dana desa di seluruh desa di Indonesia.

    “Kegitan monitoring ini adalah terkait sudah adanya nota kesepahan antara Kapolri dengan Kementrian Desa. Dimana kami petugas Bhabimkamtibmas menindak lanjuti perintah untuk mengawasi ADD,” ujar Bripak Budi Hartono, Kamis (21/12/2017).

    Jelasnya kembali, bahwa pengerjaan gorong- gorong di desa Sungai Paring tersebut, adalah proyek pengalihan APBDes murni tahun 2017 yang sebelumnya dianggarkan untuk pembangunan pintu air.

    Akan tetapi karena pembanguan gorong-gorong tersebut lebih prioritas dan mendesak maka dialihkan untuk pembuatan gorong-gorong jalan desa Sungai Paring sebayak 5 titik.

    “Pembangunan gorong-gorong jalan desa Sungai Paring tersebut dengan menggunakan Dana Desa sebesar Rp30 juta, adapun rinciannya terlampir jelas dan sudah saya cek sendiri,” ungkapnya. (im/beritasampit.co.id).