Polres Kapuas Kerahkan 93 Personel Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

    KUALA KAPUAS – Untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru, Polres Kapuas kerahkan personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Satpol PP, dan elemen masyarakat lainnya sebanyak 93 orang. 

    Demikian disampaikan Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar SH SIK MH, kepada sejumlah awak media, usai menggelar apel pasukan operasi lilin, Rabu (21/12/2017).

    “Jumlah personel yang kita turunkan untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru sebanyak 93 personel. 50 personel dari Polri, sisanya dari TNI/Polri, Dishub, Jasa Raharja, Pol PP, dan lainnya,” sebutnya.

    Dengan dikerahkannya personel itu, lanjutnya, maka masyarakat akan terlayani, baik di kegiatan keagamaannya, mauapun aktivitas sehari-hari, seperti di pasar, pusat keramaian, dan lainnya. “Sehingga kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru,” ungkap Sachroni.

    Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel itu menambahkan, dalam pengamanan pihaknya juga membangun 5 pos, terdiri 2 pos pengamanan, dan 3 pos pelayanan. “Untuk titik pos pengamanan, yakni di Jalan Jepang, tepatnya di Pos Lantas, dan depan Gereja Sinta Kapuas. Sedangkan pos pelayanan, yakni di masing-masing Polsek di Jalan Lintas Trans Kalimantan, seperti Polsek Basarang, Kapuas Hilir, dan Kapuas Timur,” tukasnya. (irfan/beritasampit.co.id)