Polres Sukamara Terjunkan 40 Personel dan 3 Pos Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

814
FOTO : SYA/BS - Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna SIK saat mengecek pasukan pada apel gelar pasukan operasi lilin telabang, Kamis (21/12/2017).

SUKAMARA – Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna, mengatakan pihaknya menerjunkan 40 personel untuk melakukan pengamanan natal dan tahun baru 2018.

“Operasi lilin telabang 2017 ini adalah operasi harkamtibmas atau operasi kemanusiaan yang tujuannya tiada lain adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan kegiatan natal,” ujarnya, usai gelar apel pasukan oparasi lilin telabang pengamanan natal dan tahun baru 2018 di halaman Mapolres Sukamara, Kamis (21/12/2017).

Dalam kesempatan itu, dirinya menerangkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan tiga pos yang terdiri dari satu pos pelayanan dan dua pos pemantauan.

Baca Juga:   Pemkab Sukamara Gelar Pameran Sejuta Buku

“Pos pelayanan dan pos pam ini disediakan untuk melayani masyarakat baik yang melaksanakan ibadah dan kegiatan natal dan juga kegiatan-kegiatan masyarakat dikeramaian juga terus kita pantau,” jelas Andiyatna.

Dia berharap dengan warga Sukamara agar ikut menjaga keamanan dan keteriban dengan tetap menjaga toleransi beragama.

“Kepada masyarakat yang merayakan natal atau tidak, wilayah Sukamara ini kekeluarganya masih sangat tinggi jadi mari bersama-sama tumbuhkan kesadaran pentingnya akan keamanan, saling bertoleransi antar umat beragama,” pungkas Andiyatna. (sya/beritasampit.co.id)