Saber Pungli Adakan Sosialisasi Kepada 77 Kades Di Kotim

    SAMPIT – Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), adakan sosialisasi kepada 77 kepala desa (Kades) yang baru dilantik 11 Desember 2017 lalu.

    Wakil bupati Kotim, HM. Taufiq Mukri yang hadir untuk membuka acara tersebut meminta supaya para Kades dapat memahami dan mempelajari apa yang akan mereka dapat kan pada sosialisasi yang diadakn di aula lantai 2 Setda Kotim tersebut.

    “Semoga saja dengan adanya sosialisasi tim Saber Pungli pada hari ini dapat memberikan pembelajaran dan pemahaman buat Kades-kades baru ini,” ujarnya, Kamis (21/12/2017).

    Tambahnya lagi, lebih lanjut dia berharap dengan adanya bekal pembelajaran dari tim Saber Pungli Kotim dapat membuat mereka paham dan mengerti terhadap tindakan yang berkaitan dengan pungli dan melanggar hukum.

    Sehingga dikemudian hari, menurut Taufiq tidak ada lagi kasus-kasus kepala desa yang berurusan dengan hukum sampai kepada menjadi tersangka.

    “Kita tidak ingin lagi adanya pelanggaran yang dilakukan Kades, maka sebab itu dengan sosialisasi hari ini dapat menjadi pembelajaran penting buat mereka supaya berhati-hati kedepannya,” tukasnya.
    (fzl/Beritasampit.co.id)