Tingkatkan Sinergritas Polres Seruyan Gelar Latihan Menembak Bersama

    KUALA PEMBUANG – Sebagai bentuk untuk membangun sinergitas antara kepolisian, instansi pemerintahan, TNI dan media Kepolisian Resort(Polres) Seruyan mengadakan latihan tembak bersama.

    Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan seusai pagelaran apel operasi lilin telabang di halaman kantor Mapolres Seruyan, Kamis (21/12/2017).

    Kegiatan ini juga sebagai persiapan personil Polres Seruyan dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2018 serta Pilkada 2018 mendatang.

    Pada kegiatan tersebut satu persatu tamu undangan diajak untuk mempraktekan dan memegang serta cara menembakan senjata api yang benar, dengan pengawasan yang oleh masing-masing pendamping yang berasal dari pihak kepolisian.

    “dengan latihan menembak ini, kita sekalian sharing mengenai masalah kamtibmas yang ada di Seruyan ini,” kata Kapolres Seruyan AKBP. Nandang Mu’min Wijaya.

    Ia menjelaskan, apabila sudah terjadi kekompakan antar kepolisian dengan instansi lainnya termasuk media, maka apapun masalah yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat seperti kriminalitas maupun lakalantas dapat di atasi bersama-sama untuk mencari solusinya baik pencegahan atau penanganannya.

    “bila kita solid antara kepolisian,TNI dan wartawan, otomatis kita bisa saling menjaga situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Seruyan, terutama untuk gangguan yang bersifat kriminalitas, radikalisme maupun lakalantas,”terangnya

    Salah satu perwakilan pers bernama Surya menuturkan bahwa mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh pihak Polres Seruyan tersebut, disamping menambah pengalaman mereka juga bisa saling berbagi informasi dengan pihak kepolisian.

    “kita sangat mengapresiasi, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dimana kita dapat mempererat tali silaturrahmi antar instansi dan media, juga sebagai wadah diskusi untuk menjaga kamtibmas di Seruyan,”katanya.
    (rdi/beritasampir.co.id)