Wabup Kotim Lepas Rombongan Study Usaha Dan Wisata Pemuda KNPI

    SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), HM. Taufiq Mukri resmi melepas rombongan DPD KNPI Kotim yang melakukan Study Usaha dan Wisata Pemuda ke hutan wisata Tanjung Puting di Kotawaringin Barat (Kobar)

    Pada saat pelepasan tersebut, dirinya berpesan supaya rombongan yang berjumlah 50 orang tersebut dapat mengambil pelajaran dan manfaat yang dapat diimplementasikan kedepan buat daerah.

    Setelah itu juga, Taufiq Mukri mendoakan supaya rombongan dapat selamat mencapai tujuan dan kembali dengan selamat.

    “Semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke kota Sampit nanti tanpa ada halangan dan aral,” Pesannya, Jum’at (22/12/2017).

    Selain itu ketua rombongan pada kegiatan tersebut, Endra Rosana yang juga menjabat ketua DPD KNPI Kotim, menjelaskan bahwa rangkaiaan kegiatan mereka yang akan dihelat dari 22-24 Desember 2017 tersebut yakni akan mengunjungi tempat usaha dan tempat wisata andalan yang ada di Kobar.

    “Kegiatan kami ini adalah Study usaha dan wisata, jadi kami mengunjungi salah satu perusahaan besar swasta (PBS) di kabupaten Seruyan, sambil belajar pengelolaan usaha disana” ujar Endra

    Kemudian, tambah Endra, ” setelah itu kami akan mengunjungi dan melihat salah satu tempat wisata andalan di Kobar yaitu hutan wisata Tanjung Puting, kami akan melihat dan mempelajari proses pengelolaan wisata disana supaya nanti bisa diterapkan di Kotim,” Pungkasnya.

    Pada rombongan itu juga, ada beberapa orang pengelola dan pemilik lahan dari Hutan Sagonta Kota yang berada di kelurahan Baamang Hulu, Kecamata Baamag ikut kesana.

    Mereka dibawa untuk sekedar mempelajari untuk menambah pengetahuan sebagai pengembangan hutan wisata tersebut nantinya yang direncanakan pemerintah daerh sebagai salah satu tempat wisataan adalan Kotim kedepan.

    (fzl/Beritasampit.co.id)