Jelang Natal Dan Tahun Baru Desa Samuda Besar Bagikan Sembako Gratis

    SAMPIT. – Menjelang Tahun Baru, Saat harga bahan pokok melambung tinggi, Desa Samuda Besar, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membagikan sejumlah sembako gratis kepada warga masyarakatnya berlangsung di teras Kantor Desa, Sabtu (23/12/2017) siang.

    Bantuan gratis berupa beras sebanyak 2.850 Kilogram(kg) dan gula pasir 570 kg untuk 285 kepala keluarga (kk), yang diprogram melalui APBDesa 2017 yang dananya berasal dari bagi hasil pajak daerah.

    Adapun program yang dituangkan berupa bantuan gratis itu sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan dalam kesulitan.

    Apalagi harga barang melonjak saat jelang perayaan Natal dan tahun baru. Dengan adanya program bantuan sembako grartis ini wargapun sangat terbantu.

    Kepala Desa Samuda Besar, Muslikhul Amin ketika dimonfirmasi beritasampit. co.id mengatakan, pemberian bantuan gratis tersebut adalah agenda rutin tahunan.

    Akan tertap sebelumnya hanya berupa sejumlah uang uang tunai bukan berbentuk sembako seperti yang sekarang ini dibagikan.

    Karena menurutnya, dengan bentuk uang dinilai kurang tepat, sehingga mereka rubah dengan pemberian sembako yang berisikan keperluan rumah tangga seperti beras dan gula pasir.

    “Kalau tahun lalu kita memberikan berupa uang. Kali ini berbeda, kita bagikan dalam bentuk bahan pokok,” katanya saat membagikan bahan pokok tersebut, Sabtu (23/12/2017) siang.

    Jelasnya kembali, bahwa bantuan sembako gratis tersebut sudah tercantum nama-nama penerimanya yang sudah terdata.

    Sehingga masing-masing warga masyarakat sudah tercantum dengan diberikannya kartu pengambilan berupa kupon yang terdiri 6 RT dan 2 RW yang ada di Desa tersebut.

    “Ada sebanyak 285 KK yang menerima bantuan sembako gratis,” Jelas Muslikhul sapaanya.
    Pada pembagian sembako tersebut warga masyarakat desa Samuda Besar sangat antusias datang berbondong -bondong pada siang hari, untuk pengambilan sembako setelah adanya pengumuman dari pihak desa.

    ” Kami sangat berterima kasih adanya bantuan gratis yang diselenggarakan desa, mudah-mudahan program ini terus berjalan,” ujar Rusina warga desa setempat.

    Berdasarkan informasi yang Beritasampit.co.id iimpun, setiap warga masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan, masing-masing mendapatkan 1 sak beras dengan berat 10 kilogram dan gula pasir 2 kilogram.
    (mar/beritasampit.co.id)