“Temu Dekat” Kapolres Kobar “Buka-Bukaan” Dengan Wartawan di Balai PWI, Terkait Apa Ya ?

    PANGKALAN BUN – Kpolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Arie Sandy Zulkarnaen Sirait yang belum satu bulan bertugas di Kabupaten Kobar buka-bukaan saat tatap muka dengan para pemburu berita di Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kobar, Jalan Sultan Syahrir Pangkalan Bun, Jumat (22/12/2017) lalu.

    Acara ‘Temu Dekat’ dengan Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandy ZS, diawali perkenalan oleh Ketua PWI Kobar Tumarno, sekitar 22 wartawan namanya satu-persatu dikenalkan kepada Kapolres.

    Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan secara pribdi Kapolres,dan sedikit menguak pengalaman tugas Arie Sandy.ZS, sebelum tugas ke Kobar.

    “Saya sebelumnya pernah bertugas di di Jambi, di Papua, itulah namanya pengabdian kita harus rela dan ikhlas menerima intruksi atasan,” ungkapnya.

    Kapolres Arie Sandy yang nampak masih muda itu memiliki fostur tubuh ‘atletis’. Setelah lebih dekat dengannya ternyata Arie Sandy orangnya penuh humor. Mudah diajak bicara dan selalau terbuka, mengungkapkan masalah.

    Buktinya saat pertemuan dengan wartawan, dia secara terbuka mengatakan kepada seluruh wartawan yang bertugas di Kobar, bisa membantu tugas Polri.

    “Pokonya, kalau ada kejadian apa saja beri tahu kami dan bukan hanya kepada para wartawan, tapi juga semua pihak dan masyarakat sama kalau ada kejadian segera laporkan ke Polsek terdekat atau ke Kantor Polres,” terang Kapolres Kobar.

    Menurut Arie Sandy, tugas Polri tupoksinya bukan hanya terbatas kepada masalah hukum kriminal, tapi juga antara lain bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

    “Itu antara lain tugas Polri dan kalau dikupas banyak lagi tugas Polri yang lainnya. Nah, semua tugas itu tanpa dibantu oleh semua pihak dan masyarakat Polri tidak akan berhasil mengemban amanahnya, untuk itu mari kita rekatkan kebersamaan untuk menertibkan Kabupaten Kobar,ditahun yang akan datang bakal lebih kondusif, tertib, aman dan damai,” beber Arie Sandy.

    Acara tatap muka, sekaligus ‘buka-bukaan’ dan tukar pikiran yang diwarnai dialog serta canda ria penuh tawa, dengan Kapolres AKBP Arie Sandy Zulkarnaen Sirait, juga sebelumnya PWI Kobar telah mengundang Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf), Wisnu Kurniawan dan Ketua DPRD Kobar Triyanto, serta belum lama ini juga Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, hadir memenuhi undangan PWI Kobar.

    “Kami atas nama jajaran wartawan di Kabupaten Kobar, mengucapkan terimkasih atas kehadiran Bapak Kapolres AKBP.Arie Sandy Zulkarnaen Sirait, yang berkenan memenuhi undangan kami,” kata Tumarno Ketua PWI.Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)