DPRD Seruyan Gelar Rapat Banmus

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Rabu (27/12/2017) menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) bersama pihak eksekutif.

    Rapat Banmus tersebut dipimpin Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M. Erwin Toha, dan dihadiri anggota Banmus DPRD, bersama dengan pihak eksekutif yang dihadiri Sekda Seruyan Drs Haryono bersama jajarannya.

    Dan kegiatan rapat Banmus dewan bersama pihak eksekutif tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Yangmana, dalam pelaksanaan rapat Banmus tersebut untuk membahas masalah jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Seruyan untuk masa persidangan III tahun 2017.

    Dari kegiatan rapat Banmus tersebut disepakati bersama, pada tanggal 29 Desember 2017 nanti (hari Jumat) akan digelar rapat paripurna ke-2 masa persidangan III tahun 2017.

    Yangmana, kegiatan rapat Paripurna tersebut dengan agenda penyampaian hasil evaluasi Raperda, pembacaan rancangan surat keputusan (SK) DPRD tentang persetujuan bersama dan pengesahan Raperda tahun 2018.

    Kemudian pada kegiatan itu juga nantinya akan dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan DPRD, yangmana sebelum pada agenda rapat itu akan dilakukan permintaan persetujuan dari anggota DPRD secara lisan oleh pimpinan sidang.

    Dan pada kesempatan kegiatan rapat Paripurna itu juga nantinya akan ada penyampaian pidato atau pendapat akhir kepala daerah (Bupati) Seruyan.

    Usai memimpin rapat Banmus tersebut, Waka II M. Erwin Toha mengatakan kepada wartawan, bahwa pada Jumat mendatang akan digelar kegiatan rapat Paripurna ke-2 masa persidangan III tahun 2017.

    Inti dari agenda itu adalah penandatanganan dan penyerahan SK DPRD tentang Raperda APBD Kabupaten Seruyan tahun 2018.

    Namun, sebelum dilakukan penandatangan dan penyerahan SK DPRD tersebut, pihaknya akan menanyakan terlebih dulu kepada seluruh anggota dewan secara lisan tentang persetujuan masing-masing anggota dewan terhadap Raperda tersebut.

    “Kami akan meminta persetujuan seluruh anggota dewan yang hadir pada rapat Paripurna itu nantinya, apakah disetujui untuk dijadikan Perda. Kalau sudah sepakat kita lanjutkan penandatanganan dan langsung kita serhakan kepada pihak eksekutif,” terangnya.

    Kendati demikian, dirinya berharap pelaksanaan rapat Paripurna itu nantinya dapat berjalan dengan lancar dan baik, sesuai dengan hasil rapat Banmus. Karena, mengingat tahun anggaran 2017 sudah akan berakhir, dan akan memasuki tahun anggaran 2018.

    (sti/beritasampit.co.id)