KEREN…Kado Tahun Baru 2018, Satlantas Bagi-Bagi “Brosur” Kepadagang Pasar

    PANGKALAN BUN – Pagi hari sekitar Pukul 08.00 WIB, para pedagang di Pasar Indrasari, kembali disibukan datangnya sekelompok ‘Polisi’ yang memakai ‘rompi kuning’.

    Dan kedatangan Polisi tersebut,bukan lagi untuk mengecek harga sembako dan sayur, mayur, yang belum lama ini harga-harga sembako dan sayur mayur telah di cek oleh Tim dari Polda Kalteng.

    Tapi kedatangan ‘Polisi’ yang memakai ‘rompi’ warna Kuning itu, tiada lain Satuan Polantas (Satlantas) Polres Kotawringin Barat (Kobar), yang sibuk membagikan puluhan ‘brosur’ kepada para pedagang baik pedagang lemprakan maupun pedagang para pemilik kios dan los-los pedagang pakaian, termasuk para tukang arkir, juga masyarakat yang sedang berlanja di wilayah Pasar Indrasari Pangkalan Bun, Rabu (27/12/2017).

    “Terimakasih Pak Polisi, brosur ini hitung-hitung kado tahun baru yah,” kata sejumlah pedagang di Pasar Indrasari, saat menerima brosur.

    “Yah, saya terima kalau ada yang mengatakan brosur-brosur yang diberikan kepada para pedagang, adalah kado tahun baru 2018. Dan mudah-mudahan jelang dan sesudah tahun baru 2018 Kabupaten Kobar, tertib, aman serta lebih kondusif, dan tidak terjadi berbagai kecelakaan lalin,” ungkap Kapolres Kobar AKBP. Arie Sandy Zulkarnaen Siratit, SIK, melalui Kasat Lantas AKP.Asdini Pratama Putra, SIK, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu (27/12/2017).

    Menurut Asdini, kegiatan pembagian brosur kepada para pedagang, tukang parkir, maupun masyarakat yang berbelanja ke pasar, dilakukan sejumlah polisi Unit Dikyasa Satlantas Polres Kobar.

    “Isi kalimat brosur pada umumnya pengarahan untuk tertib berlalulintas serta rekayasa lalulintas jelang tahun baru 2018. Dan maksud diadakan kegiatan tersebut untuk menekan pelanggaran lalulintas yang terjadi dikarenakan volume kendaraan meningkat untuk mobilitas persiapan tahun baru bersama keluarga. Dengan adanya himbauan yang berbentuk selebaran kami berharap untuk pengendara bisa lebih tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan semua jasa pengguna jalan,” beber AKP. Asdini Pratama Putra.SIK.

    (man/beritasampit.co.id)