Program Kota Tanpa Kumuh, Kecamatan MB Ketapang Terima Bantuan Dari Kementerian PUPR

    SAMPIT – Empat Kelurahan di wilayah Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, menerima bantuan dari pemerintah pusat melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

    Empat kelurahan tersebut yakni Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru Hilir, Kelurahan Ketapang dan Sawahan. Program ini bertujuan untuk menangani kawasan kumuh yang ada dilokasi tersebut melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    Bantuan yang diberikan berupa bsntuan dana investasi (BDI) penataan lingkungan pemukiman berbasis komunitas (PLPBK) melalui program kota tanpa kumuh (Kotaku).

    “Masing-masing kelurahan memerima bantuan sesuai kebutuhan warganya, seperti di Kelurahan Mentawa Baru Hulu yang mendapat bantuan Hidran Umum serta MCK Umum. Ada pula kelurahan lainnya yang menerima bantuan jalan maupun siring,” kata Sekretaris Camat MB Ketapang, Eddy Stiadi, Rabu (27/12/2017) pagi.

    Melalui program kotaku yang telah disambut baik oleh masyaralat ini lanjut Edy, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga dan dapat menurunkan tingkat kekumuhan yang ada di MB Ketapang.

    Sementara, Lurah Mentawa Baru Hulu, Saeful Hadi mengatakan, bantuan Hidran Umum dan MCK Umum yang diterima pihaknya, sesuai dengan aspirasi warga yang selama ini kesulitan air besih serta tempat MCK.

    Saeful menginginkan program Kotaku dapat terus berlanjut, sehingga kesan kumuh yang ada di kelurahan yang iya pimpin pun dapat hilang.

    (raf/beritasmapit.co.id)