Sembilan PAC PPP Katingan Dilantik

    KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Katingan menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) dan pelantikan Pengurus Anak Cabang ( PAC) Se-Kabupaten Katingan, bertempat di Aula Hotel Katingan, Rabu (27/12/2017).

    9 PAC yang dilantik oleh Wakil DPW Provinsi Kalteng, Faturahman Ruslan, dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, Ketua DPC Katingan Hanafi, Ketua MUI Katingan, sejumlah kepala dinas, dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutan Ketua PPP Kalteng H Awaludin Noor  yang disampaikan oleh Wakil Ketua Faturahman Ruslan, mengatakan, Rapimcab, LKKD, dan pelantikan PAC ini, tidak lain untuk mempersiapkan diri dalam pembinaan organisasi secara berkelanjutan dalam menghadapi tahun-tahun politik yang akan datang.

    “Salah satu tujuan Partai Persatuan Pembangunan ini adalah terwujudnya masyarakat madani yang adil, makmur, sejahtera lahir batin, dan demokratis dalam wadah negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila di bawah ridho Allah SWT,”ucapnya.

    Dilanjutkan Faturahman, pihaknya sangat optimis partai berlambang Ka’bah akan mendapatkan kursi di DPRD ke depan. Maka dengan kepimpinan Ketua DPC PPP Katingan Hanafi ini diharapkan bisa berjaya lagi di Kabupaten Katingan.

    “Karena kita tidak ingin hilang pengurus, tidak ingin kehilangan kader. Mudah-mudahan di pimpinan Hanafi ini bisa berjaya lagi.‎ Saya optimis kedepan akan dapat kursi. Karena Partai Persatuan Pembangunan ini pernah jaya di katingan. Marilah kita bersama-sama untuk menjaga persatuan dan kesatuan membangun katingan ini. Dan mudah-mudahan partai ini bisa menjaga simbol, kebersamaan dalam menjaga kebinekaan ini,” ungkapnya.

    Sebelumnya, Ketua DPC PPP Katingan Hanafi, dalam laporannya menyebutkan tentang kepengurusan PAC PPP di Kabupaten Katingan berjumlah sekitar 9 PAC yang sudah dilantik. Sedangkan 4 PAC di lima kecamatan masih dalam proses pembentukan yakni di Kecamatan Bukit Raya, Marikit, Petak Malai dan Mendawai.

    Selanjutnya, dia juga menyebutkan tentang lahirnya Partai Persatuan Pembangunan dimaksud, yakni pada tanggal 5 Januari 1973, sebagai hasil fungsi politik 4 parpol Islam, yaitu Partai Nahdatul Ulama (PNU), Partai Muslim Indonesia (Pamusi), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII) dan Partai Islam Perti. “Sedangkan pendirinya, diantaranya KH Ideham Khalid, Mohammad Syafaat Mintaredja, H Anwar Tjokroaminoto, H Rusli Halil dan H Masykur,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)