Cegah Penularan Difteri, Malam Tahun Baru Jangan Tiup Terompet

    Editor: A. Uga Gara

    SUKAMARA -Mencegah agar tidak tertular penyakit mematikan Difteri, Panitia Perayaan Pisah Sambut Tahun Baru 2017-2018, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah mengingatkan, agar masyarakat tidak menggunakan terompet yang ditiup menggunakan mulut dan panitia tidak menyediakan terompet.

    “Biasanya setiap tahun, acara puncak pisah sambut itu ada peniupan terompet dan dilakukan masyarakat bersama dengan FKPD. Namun kali ini, kami mengganti dengan sistem elektronik atau serine,” kata Ketua panitia pisah sambut tahun 2017-2018, Abdul Karim, Kamis (28/12).

    Dikemukakan Abdul Karim, tidak dimasukkannya peniputan terompet dalam acara pisah sambut tahun 2017-2018 berhubungan dengan mewabahnya kasus penyakit yang dapat ditularkan melalui mulut dibeberapa daerah dan telah menjadi KLB Difteri.

    “Dibeberapa daerah juga sama tidak menggunakan terompet dan ada juga yang melarang, ini untuk menghindari penyebaran tersebut, dan kita juga melakukan upaya tersebut dengan tidak melakukan peniupan terompet pada acara malam pisah sambut,” pungkas Karim. (sya/beritasampit.co.id)