BM PAN Barut Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Puruk Cahu

    MUARA TEWEH – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Merdeka, Kota Puruk Cahu, Rabu (27/12/2017) malam lalu yang menyebabkan 35 bangunan, terdiri dari rumah, pertokoan hingga perkantoran habis terbakar menuai perhatian dan kepedulian dari sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Barito Utara (Barut)

    Kepedulian itu tampak ditunjukkan ratusan pemuda, mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Barut dengan melakukan aksi peduli dengan menggalang dana sejak Kamis (28/12/2017) kemarin.

    Diantara pemuda itu, salah satunya DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Barito Utara. Jumat (29/12/2017), mereka melakukan penggalangan dana di kawasan Bundaran Buah Muara Teweh dan Kawasan Pertokoan Barito Permai Muara Teweh dengan membawa kotak dan berorasi mengajak seluruh masyarakat agar dapat menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu korban musibah Kebakaran.

    “Kami melakuka aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan ini sebagai ujung tombak untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, dalam hal ini korban kebakaran,” ujar Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Anty Larici.

    Lanjut salah satu aktivis perempuan di Barito Utara itu, kepada korban agar selalu tabah terhadap musibah yang menimpa mereka. “Semoga yang mendapat musibah bisa dengan tabah mengahadapi cobaan dari Allah SWT,” pungkas Anty. (ndr/beritasampit.co.id)