Keren… Seminggu Sekali Warga Bagendang Hulu Bersihkan Lokasi Pasar Desa

    SAMPIT – Warga yang berada di lingkungan Pasar Raja Bungsu yang berada di Desa Bagendan Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan gotong royong pembersihan lokasi pasar, Jumat (29/12/2017).

    Kepala Desa (Kades) Bagendang Hulu,Tediansyah, ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan, bahwa pasar desa Raja Bungsu adalah pasar milik desa yang berlokasi di jalan Raja.

    Pasar satu-satunya di desa itu sangat ramai dikunjungi masyarakatnya. Begitu juga jumlah pedagang maupun pembelinya tak hanya dikunjungi warga lokal saja, bahkan pembeli dari kecamatan tetanggapun berdatangan.

    “Lokasi pasar desa ini harus ditata bersih, rapi dan bagus. Kita selalu lakukan pembersihan maupun perbaikan seminggu sekali bersama masyarakat RT yang di dukung pihak Kecamatan,” katanya, saat melakukan pembersihan di lokasi pasar desa tersebut.

    Lanjut pria yang senang berolahraga itu, lokasi pasar yang dikelola pihaknya memiliki luasan lokasi 40X120 meter, dengan puluhan lapak jualan.

    “Di sini ada 60 buah lapak pasar yang tersedia untuk pedagang yang menjual barang-barang dagangannya,” ujarnya.

    Pasar yang digelar setiap hari Selasa dimulai pukul 06.00 – 10.00 WIB itu, sambungnya, merupakan aset desa, dan juga sebagai pusat perekonomian masyarakat desa.

    “Pasa ini setiap minggunya selalu tumbuh dan berkembang pesat. Itu bisa terlihat dari tingkat keramaian pasar yang juga banyak dikunjungi warga kecamatan tetangga lainnya diantaranya, warga desa empat kecamatan selatan, termasuk desa kecamatan MB Ketapang,” pungkasnya.(mar/beritasampit.co.id)