Jelang Tutup Tahun, Arton Lantik 84 Pejabat Lingkup Pemkab Gumas

    KUALA KURUN-Jelang tutup tahun 2017, sebanyak 84 pejabat di lingkungan Pemkab Gumas, Kalteng dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Gumas, Arton S. Dohong, Sabtu (30/12/2017) siang.

    Pejabat yang dilantik untuk mengisi jabatan Eselon II A (Sekda), Eselon II B, Sebanyak 7 orang, Eselon III A, sebanyak 14 orang, Eselon III B, Sebanyak 15 orang, Eselon IV A, sebanyak 42 orang, Eselon IV B, sebanyak 6 orang dan 1 orang mengisi jabatan fungsional sebagai Kepala BLUD Kuala Kurun yang setingkat Eselon III B.

    Bupati Gumas dalam sambutannya mengatakan, pergantin pejabat atau mutasi bagi aparatur sipil negara (ASN), merupakan hal yang biasa, bahkan mutlak dilakukan untuk memenuhi tuntutan organisasi pemerintah.

    “Secara alamiah ada yang pensiun, menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi, meningkatkan kinerja dan pelayanan, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan, wawasan maupun pengalaman dalam melaksanakan tugas,” jelas bupati.

    Terpisah, Anggota DPRD Gumas, Rayaniatie Djangkan berharap, kepada para pejabat Eselon II, III dan IV yang di lantik bukan hanya sekedar mengemban jabatannya saja. Akan tetapi betul-betul bisa menuntunjukkan kinerjanya.

    “Kepada pejabat yang sudah dilantik, agar betul-betul bekerja dengan baik, disiplin dan penuh tanggungjawab yang di mulai dari diri sendiri untuk bersama-sama membangun Gumas yang sejahtera, sesuai dengan visi dan misi Bupati, membawa perubahan yang lebih baik,” ucap Rayaniatie. (A. Uga Gara/beritasampit.co.id)