Kapolres Kobar: “Tahun 2018 Tindak Pidana Kejahatan Harus Semakin Menurun”

    PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat ( Kobar) AKBP Arie Sandy ZS, SIK., MSi, menegaskan tahun 2018 segala bentuk tindak pidana kejahatan, termasuk penyalahan gunaan Narkoban dan laka lantas di wilayahhukum Kabupaten Kobar harus semakin menurun.

    Hal tersebut disampaikan Kapolres,saat jumpa pers atau pres rilis akhir tahun 2017,yang digelar Minggu siang (31/12) di Aula Mapolres Kobar.

    Untuk mewujudkan tahun 2018 berbagai tindak pidana kejahatan di Kabupaten Kobar, jumlahnya semakin menurun, tiada lain harus didukung oleh semua pihak khususnya masyarakat.

    “Walaupun jumlah personil kami tidak sesuai dengan luas wilayah,namun kami tetap siap ‘membabad’ berbagai kejahatan, khusunys narkoba. Karena kami memiliki masyarakat, yaitu masyarakat Kobar yang akan membantu,memberantas kejahatan,” tegas AKBP.Arie Sandy.

    Dalam siaran pers rilisnya,juga Kapolres Arie Sandy, membeberkan laporan perkembangan semua lini giatnya di tahun 2017. Antara lain tindak pidanan sepanjang tahun 2017, yang berhsil doitangani sebanyak 282 kasus. Dari total jumlah tersebut sebanyak 280 kasus tindak pidana berhasil diungkap.

    “Agar tahu saja untuk wartawan,dengan jumlah tersebut di atas apabila dipersentasekan hampir mencapai 100 persen.Dan kenapa jumlah kriminalitas yang ditangani Polsek Arsel hanya 20 kasus,paahal lokasinya di Kota Pangkalan Bun,alasannya karena bila dilihat secara geografis letak Kantor Polres Kobar ada di Kecamatan Arsel atau Polsek Arsel.

    “Namun karena kantor Polres letaknya lebih dekat pemukiman masyarakat,maka masyarakat apa ila terjadi tindak kejahatan banyak yang langsung melapor ke Polres. Jadi wajarlah kalau jumlah tindak pidana kejahatan lebih tinggi di Kantor Polres ketimbang di Kantor Polsek Arsel”,ujar Kapolres.

    Dalam pers rilis akhir tahun 2017.juga digelar dialog wartawan dengan Kapolres,yang diwarnai penuh keakraban.

    “Sekali lagi, ini yang ketiga kalinya saya minta kepada abang-abang wartawan, pertama waktu kenalan malam, kemudian waktu acara temu kenal di kantor PWI dan ketika sekarang ini, saya minta bantuan abang-abang wartawan semua,untuk bersama-sama mari meningkatkan kamtibmas,agar kedepan Kabupaten Kobar lebih aman,tenang dan damai”,beber Kapolres Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)