Sambut Pergantian Tahun, Umat Muslim Katingan Salat Hajat dan Zikir Bersama

    KASONGAN – Malam ini seluruh masyarakat belahan dunia menyambut pergantian tahun khusunya masyarakat Kabupaten Katingan.

    Di acara pergantian tahun ini, Kota Kasongan, kabarnya akan dimeriahkan oleh 2 artis cantik Anastasia dan Kherry Bintang Pantura indosiar asal Kota Jakarta pada malam ini.

    Tetapi, lain halnya ‎dengan sejumlah kaum muslim di Kota Kasongan ini, untuk menyambut datangnya tahun baru mereka melaksanakan sholat hajat dan zikir bersama di masjid agung Ainul Yaqin Kasongan, Minggu (31/12/201) malam.

    Ferry ( 24) yang mendapat undang dari pihak panitia Pimpinan Daerah Masjid Indonesia ( PD-DMI) Kabupaten Katingan ini mengatakan, kegiatan ini juga untuk menyambut tahun baru.

    “Jadi, kegiatan ini isi dengan shoat magrib, salat hajat, sholawat, Zikir, Sholat Isya berjamaah dan Tausiah yang disampaikan oleh Al-Mukarrom Gr.HM.Arsyad Kereng Pangi,” jelas Ferri, kepada beritasampit.co.id, malam ini.

    Maksudnya, lebih baik seperti itu, dari pada menyambut tahun baru dengan hura-hura, berpesta ria, ataupun hal lainnya yang dapat merusak kita sebagai umat tuhan.

    “Maka dari itu, lebih baik mengikuti hal-hal yang positif dan lebih mendekatkan diri kepala ALLAH SWT,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)