ASTAGA !!! Seorang Pria Bisu Hampir Terpanggang Dalam Rumahnya

    KASONGAN – Masyarakat Kabupaten Katingan, dihebohkan dengan terbakarnya rumah seorang pria bisu di jalan Revolusi, Gang Pantis Kelurahan Kasongan Baru, senin (1/1/2018), sekitar pukul 09.00 WIB malam.

    Pria bisu ini bernama Tantang (40) yang mendiami sebuah rumah berukuran 3X6. Beruntung Tantang sempat menyelamatkan diri saat terjadinya kebakaran.

    Dengan cepat petugas ‎kebakaran dibantu Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Nurheriyanto Hidayat bersama anggota, TNI dan masyarakat setempat berhasil memdamkan rumah yang dilalap api ini selamat 15 menit.

    Kebakaran rumah ini di duga korsleting listrik, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sawang ( 53) kakak Tantang yang juga berseblahan dengan rumah korban ini mengatakan kejadian kebakaran itu saat adiknya (Tatang) tertidur.

    Ketika korban merasa kepanasan, lalu melihat api sudah menyala dalam rumah, sehingga Korban langsung keluar rumah untuk meminta pertolongan.

    “Saya kaget, saat mendengar keributan diluar. Ternyata adik saya meminta pertolongan bahwa rumah yang ditempatinya ini terbakar. Beruntung tidak ada korban. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak pemadam kebakaran, kepolisian dan masyarakat yang membantu menolong dan memadamkan rumah yang terkabar ini,” ucap Sawang, kepada beritasampit.co.id, Senin ( 1/1/2018) malam ini.

    Sawang, yang bisa mengerti dengan bahasanya ini juga menjelaskan ‎bahwa Tatang ini waktu itu tertidur lelap. Tidak lama kemudian merasakan kepanasan, lalu terbangun, dan melihat atap rumah sudah dilalap si jago merah.

    (ar/beritasampit.co.id)