Kapolres Seruyan Imbau Masyarakat Waspada Kejahatan  Selama Liburan

    KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan, AKBP Nandang Mu’min Wijaya, mengimbau masyarakat yang sedang merayakan liburan agar waspada terhadap tindak kriminal atau kejahatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

    “Masyarakat kita imbau waspada dan selalu berhati-hati dengan sekitarnya karena oknum kejahatan pasti mencoba mencari celah kesempatan dalam musim liburan kali ini,” kata Kapolres, Senin (1/1/2017).

    Lanjutnya kembali, bahwa tindakan kejahatan yang umumnya terjadi ketika musim liburan yakni pencurian dan tindakan kejahatan lainnya denga modus operasi memanfaatkan kelengahan masyarakat.

    “Tindakan pencurian seperti copet dan gendam umumnya biasa terjadi karena kelengahan korban,” jelasnya singkat

    Selain itu, tindakan kejahatan dan kriminal lainnya yang kemungkinannya dapat terjadi terlebih ketika aktifitas masyarakat meningkat ini yakni peredaran uang palsu.

    Ketika masyrakat ada menemukan dugaan peredaran uang palsu, disarankan agar jangan khawatir dan sebaiknya segera melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian agar cepat ditindaklanjuti supaya pelaku dapat dirigkus.

    “Dengan begitu peredaran uang palsu tidak sempat meluas dan memberi kekhawatiran kepada masyrakat,” terangnya

    Tambah Nandang, untuk menjaga keamanan dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, maka jajaran sudah menyiagakan sejumlah anggota kepolisian di objek wisata dan beberapa pos pelayanan dan keamanan.

    “Anggota yang tergabung dalam Operasi Lilin Telabang sudah kita kerahkan untuk siaga di tempat masing-masng. Kemudian kita juga melaksanan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) guna menjaga situasi dan kondisi serta memantau keamanan dan ketertiban daeraha,” jelasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)