BNPB Berikan Bantuan Logistik Korban Banjir di Kapuas, Sinaga : Segera Disalurkan

    KUALA KAPUAS – Empat hari yang lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menerima sejumlah paket bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Paket itu merupakan bantuan untuk korban terdampak banjir di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

    “Empat hari lalu, kita menerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui BNPB. Bantuan ini diantaranya paket lauk pauk, peralatan sekolah, paket rekresional, hingga pasir,” kata Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, kepada beritasampit.co.id, disela-sela pengecekan paket bantuan yang berada di gudang kantor tersebut, Selasa (2/1/2018).

    Lanjut Sinaga, dirinya sangat berterima kasih kepada BNPB atas responnya yang begitu cepat terhadap bencana di Kabupaten Kapuas. Karena sejak pihaknya mengirim surat tertanggal 15 Desember 2017, kini bantuan logistik dari BNPB sudah tiba.

    “Kami berterima kasih kepada BNPB, karena sangat-sangat responsif melihat masyarakat Kapuas yang terdampak bencana. Ini akan kita salurkan sesuai peruntukkanya,” ungkapnya, di dampingi Sekretaris Riza Fahlevi.

    “Ini ada barang lauk pauk, peralatan sekolah, paket rekresional, bahkan juga BNPB membantu 3000 karung pasir untuk penanggulangan tanggul-tanggul yang jebol, sehingga mampu menahan air,” kata Sinaga.

    Ditambahkannya, untuk pendistribusian peralatan sekolah akan dikoordinasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas. Dengan begitu, maka diharapkan penyaluran akan tepat sasaran.

    “Penyaluran bantuan ini akan segera kita lakukan. Pokonya dalam bulan ini juga sudah diterima oleh korban terdampak banjir,” ucapnya.

    Untuk diketahui, bantuan logistik yang berjumlah lebih dari Rp305 juta itu terdiri dari paket sandang 25 paket, tenda gulung 20 lembar, karung pasir 3000, kantong mayat 5 lembar, peralatan sekolah 300 paket, peralatan makan 160 paket, paket rekresional 140, paket peralatan dapur keluarga 40 paket, kidsware 45 paket, family kit 10 paket, paket kesehatan keluarga 10 paket, lauk pauk 6 paket, dan makanan tambahan gizi 6 paket. (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)