Laporan Dana Aspirasi DPRD Pulpis Dianggap Tidak Akuntabel

    Editor: A. Uga Gara

    PULANG PISAU – Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau mulai meragukan transparansi Anggota DPRD setempat terkait penggunaan dana aspirasi dewan.

    Selain dianggap tidak transparan dalam pengelolaannya, program kegiatan juga tidak jelas. Bahkan kalaupun terlaksana dilapangan, program tidak tepat sasaran.

    “Kita mencontohkan, publik tidak pernah melihat secara langsung pertanggungjawaban setiap anggota dalam penggunaan dana. Program dari aspirasi dewan juga tidak jelas dan tidak tepat sasaran,” ucap M. Ambrullah, Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Pulpis, Selasa (2/1/18).

    Ambrullah yang juga menjabat pengurus di KNPI Pulpis tersebut mengungkapkan, dari informasi yang dia terima, pihak Sekretariat DPRD Pulpis yang seharusnya menjalankan fungsi administrasi keuangan sudah angkat tangan, karena sebagian besar anggota DPRD tidak akuntabel dalam menggunakan uang negara.

    Bahkan, menurut alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (Fisip UPR) itu, temuan di lapangan banyak program dana aspirasi yang diusulkan para anggota DPRD Pulpis yang tidak tepat sasaran.

    “Kita hanya berharap para wakil rakyat ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan masyarakat selama ini. Jangan menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberikan,” tutupnya. (pra/beritasampit.co.id)