Merayakan Pergantian Tahun, KNPI Melaksanakan Baksos

    Editor: A. Uga Gara

    PULANG PISAU – Menyambut Tahun Baru 2018, KNPI Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan bakti sosial dengan membagikann sembako kepada Masyarakat miskin di Desa Hanjak Maju.

    Kegiatan baksos dilaksanakan Minggu (31/12/17) lalu. Tujuannya meningkatkan kesadaran dan membangun kepekaan sosial Pemuda Pulpis, memberikan edukasi dan contoh yang baik terhadap kaum muda.

    Bahrianoor selaku ketua KNPI Pulpis mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan ini bertepatan pada penghujung tahun 2017 yang dikarenakan ingin melakukan hal positif.

    “Pada prinsipnya, kami mengajak kaum muda tidak perlu menyambut tahun baru dengan berpoya-poya menghabiskan duit. Ditahun ini, harus dimaknai sebagai sebuah refleksi diri untuk memikirkan bagaimana proyek ke depan agar lebih baik,”ucapnya, Selasa (2/1/18).

    Dalam kegiatan ini juga, pihaknya bertujuan untuk merangkul Pemuda Desa supaya aktif dalam menjaga proses pembangunan di Desa. Sehingga, mampu mewujudkan Daerah yang kuat dan sejahtera.

    “Inilah sebenarnya kerja-kerja kita, yaitu kerja pengabdian pada Masyarakat dan menjadi agen perubahan. Saya pun  juga mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada para donatur yang sudah berkenan memberikan bantuan materil maupun moril,” katanya.

    Ditempat yang sama,  Kepala Desa Hanjak Maju, Teras mengungkap begitu senang dengan kegiatan seperti ini, apalagi ini dimotori oleh pemuda. “Saya bangga terhapada KNPI yang peduli pada Masyarakat kecil dan kami berharap agar dapat dilakukan dan diprogramkan secara rutin di setiap Desa,” tutupnya. (pra/beritasampit.co.id)