Pimpin Apel Gabungan Perdana 2018, Ben Brahim : Layani Masyarakat dengan Tulus dan Ikhlas

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, pimpin apel gabungan perdana di tahun 2018, diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah setempat  (Pejabat Eselon I, II, III, IV dan Staf), bertempat di halaman kantor bupati, Selasa (2/1/2018). Turut hadir di apel itu, Wakil Bupati Ir H Muhajirin MP, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan SHut.

    Dalam snutannya, Ben meminta kepada semua ASN  harus berkomitmen melayani masyarakat dan mengajak untuk merubah sistem kerja. Dengan cara kerja agar bekerja tidak hanya sebagai rutinitas, dan biasa-biasa saja.

    “Untuk 2018 saya meminta kepada kita untuk bekerja lebih keras lagi sehingga hasilnya luar biasa. Yang paling penting kita melayani masyarakat harus dengan tulus ikhlas,” ucapnya.

    Ia menekankan, yang terpenting kerja sama antar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Ben pun meminta kepada Sekretaris Daerah Kapuas untuk menjadi kordinator seluruh SOPD secara berjenjang begitu pula dengan seluruh Camat, Lurah sampai ke RT.

    “Kita harus bekerja sama, jangan sendiri-sendiri dan harus ada keterkaitan. SOPD satu dengan yang lain harus saling bantu, saling berkordinasi dengan baik untuk melaksanakan tugas, yang mana hasilnya adalah untuk kita bersama dan untuk masyarakat,” katanya.

    Lanjut Ben Brahim, di tahun 2018 ini agar semua pihak dengan semangat yang baru bekerja lebih keras lagi, bergerak cepat dan bertindak cepat. “Artinya kita harus bergerak cepat jangan menunda-nunda. Ingat, berkas jangan sampai tidur diatas meja, harus cepat di proses. Apa yang kita lakukan benar-benar tepat dan terakhir bekerjalah dengan pantang menyerah,” tekan Ben.

    Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu mengajak kepada seluruh ASN untuk melaksanakan tugas sesuai tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. (irfan/beritasampit.co.id)