Sidak Sejumlah SOPD, Wabup Kobar : Tingkat Kehadiran ASN Tinggi

    PANGKALAN BUN – Hari pertama masuk kerja ditahun 2018, Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di wilayah setempat, Selasa (2/1/2018).

    Adapun SOPD yang disidak diantaranya, tempat pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, Puskesmas Mendawai dan Puskesmas Arut Selatan.

    “Sidak ini sebagai intruksi Kemenpan setelah cuti natal dan tahun baru, diharapkan tidak ada ASN yang memperpanjang liburnya. Alhamdulillah hari pertama setelah cuti bersama ternyata tingkat kehadiran ASN tinggi,” ujarnya di dampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Tengku Alisyahbana, usai sidak.

    Dilanjutkan Ahmadi, jika masih ada ASN yang belum masuk tanpa alasan maka akan dilaporkan ke Gubernur Kalteng dan Kemenpan sesuai surat edaran. 

    “Kami sangat berterima kasih karena di tempat-tempat pelayanan, dihari pertama ini berjalan lancar. Tadi di rumah sakit sudah melayani di Poliklinik dan dokternya ada, begitu pun di puskesmas maupun di Disdukcapil, sudah membuka pelayanan. Itu berarti semua ASN memiliki semangat kinerja yang baik,” ucap Wakil Bupati Kobar itu.

    Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua ASN di lingkup Pemkab Kobar dan mengapresiasi kepada ASN eselon II yang memberikan contoh dalam melaksanakan tugas dengan baik. 

    Sementara itu, Tengku Alisyahbana, mengatakan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan absen dari semua SOPD. Sehingga nanti akan diketahui ada atau tidak ASN yang mangkir dihari pertama masuk kerja setelah cuti bersama. 

    “Paling lambat hari ketiga lah kita baru bisa membuat laporan, ada berapa ASN yang tidak masuk tanpa alasan, saat ini petugas kami masih mengumpulkan absen termasuk dari semua enam kecamatan se-Kobar. Dari data absen itu kita baru buat laporan ke pimpinan untuk diteruskan ke Gubernur Kalteng dan Kemenpan,” singkatnya. (man/beritasampit.co.id)