Tingkatkan Pelayanan, Wabup Akan Perbaiki Sistem Pelayanan Semua Dinas

    PANGKALAN BUN – Berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) dihari pertama masuk kerja, Wakil Bupati akan memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarskat, terkhusus dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

    “Waktu saya sidak ke Disdukcapil, memang terlihat antrian yang sangat banyak. Antrian itu terjadi karena adanya gangguan koneksi ke pusat yang agak lemot alias lambat,” ujar Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah, saat sidak ke Disdukcapil, Selasa (2/1/2018).

    Oleh karenanya, dalam waktu dekat ini dirinya akan menggelar rapat dengan SOPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Guna mencari solusi dalam rangka meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

    “Tadi saya sempat melihat langsung pelayanan di Disdukcapil, bayangkan untuk menginput data untuk satu orang saja memakan waktu 15 menit tergantung jaringan, kalau sehari hanya 10 jam berarti hanya 600 menit atau hanya terlayani 60 orang. Sedangkan yang antri mencapai 300 orang lebih, hal itu tiap hari pada saat jam pelayanan,” sebutnya.

    Jadi kedepan, perlu adanya penambahan komputer dan printer, sedangkan yang ada saat ini hanya 2 unit saja. “Hasil evaluasi dari sidak ini maka Disdukcapil harus segera menambahkan perangkat untuk mempercepat pelayanan. Selain itu juga akan kita perbaiki sistem guna meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” katanya. (man/beritasampit.co.id)