Wisatawan Membludak, Lalu Lintas di Kawasan Obyek Wisata Pantai Kubu Kobar Tertib, dan Lancar

    PANGKALAN BUN – Obyek wisata Pantai Kubu yang berada di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dipadati pengunjung. Apalagi dimomentum hari libur nasional, seperti libur perayaan natal hingga tahun baru.
    Selama membludaknya wisatawan, lalu lintas (lalin) di obyek wisata sampai ke ujung pantai obyek wisata Teluk Bogam, dan sepanjang jalan dari Pangkalan Bun berjalan tertib, lancar dan aman.

    “Lalu lintas di obyek wisata ini Alhmadulillah berjalan tertib, lancar dan aman. Karena kami mendapat dukungan semua pihak, khususnya warga masyarakat yang menggunakan jasa jalan raya, baik roda empat maupun roda dua benar-benar mematuhi peraturan berlalu lintas,” kata Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS melalui Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra, saat di konfirmasi beritasampit.co.id, Selasa (2/1/2018).

    Diakui Asdini, di penghujung tahun 2017 ke 2018, arus lalin menuju Pantai Kubu semakin meningkat, walaupun pada hari-hari libur diguyur hujan lebat, warga tetap antusias memanfaatkan waktu libur tersebut.

    “Kalau arus kendaraan macet, itu sih biasa, warnanya liburan panjang, karena kan sedang hari libur besar. Namun kemacetan hanya sekitar setengah jam sudah bisa teratasi dan lancar kembali,” tukas Asdini. (man/beritasampit.co.id)