Awal Tahun 2018 Raperda Retrebusi Kembali Dibahas

    SAMPIT – Mengawail hari ke 2 masuk kerja di tahun 2018, DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) melalui badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) disibukan dengan lanjutan pembahasan Raperda Retribusi dan Pajak.

    Sebelumnya pada penghujung tahun 2017 lalu, tepatnya di akhir bulan Desember lalu, Raperda tersebut juga sempat dibahas dengan dihadiri instansi terkait dari pihak eksekutif.

    Mengenai target penyelesaiaan Raperda tersebut, sebenarnya ketua Bapemperda DPRD Kotim, Dadang H Syamsu menginginkan harus selesai pada awal tahun 2018.

    Akan tetapi dengan banyaknya masukan serta saran hingga tehnis yang menyangkut kesempurnaan Perda, politisi Partai PAN tersebut belum bisa memastikan kapan Raperda akan selesai.

    “Sekarang kita masih melanjutkan pembahasan, sebenarnya target awal tahun ini harus selesai untuk segera diundangkan,” ungkapnya, Rabu (3/1/2017).

    Meskipun demikian, Dadang tetap optimis Raperda tersebut akan segera terselesaikan, sebab menurutnya Raperda inisiatif DPRD Kotim tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sudah menunggu untuk dibahas pada jadwal berikutnya.

    “Karena 1 raperda ini sangat penting untuk menjaga zona-zona yang harus bebas asap rokok. Sehingga tidak boleh lagi sebarangan merokok ditempat umum,” Tukasnya.

    (fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)