Horee… Tugu Adipura Diresmikan, Ben Brahim Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, meresmikan tugu adipura, bertempat di persimpangan Jalan Tambun Bungai – Pemuda – Cilik Riwut, Kota Kuala Kapuas, Rabu (3/1/2018). Hadir dalam peresmian itu, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, FKPD, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, serta pasukan kuning dan orange (petugas kebersehian, red). 

    “Saya harapkan dengan peresmian tugu adipura ini, akan selalu setiap saat mengingatkan kita untuk tetap berjuang mempertahankan agar kota ini tetap menjadi kota yang bersih, kota yang aman, dan kota yang rapi,” ujar Ben Brahim.

    Dengan adanya tugu adipura di tengah-tengah persimpangan itu, lanjutnya, maka image (gambar) yang mengatakan bahwa simpang itu adalah simpang camuh menjadi berubah, menjadi simpang tugu adipura.

    “Sekarang simpang ini saya nyatakan tidak lagi simpang camuh, tetapi menjadi simpang tugu adipura,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut.

    Ditambahakan Ben, posisi tugu adipura di persimpangan Jalan Tambun Bungai – Pemuda – Cilik Riwut sudah tepat. Karena, kata dia, di sini banyak orang lewat. “Ketika orang lewat di simpang ini (simpang tugu adipura, red), makan akan melihat inilah tugu adipura, inilah piala adipura yang diperoleh dari kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, bukan karena bupati, tetapi karena kebersamaan kita semua,” ungkapnya.

    Lanjut mantan Kepala Dinas PU Kalteng itu, dengan kebersamaan yang baik selama ini, dirinya mengharapkan agar diikat dengan erat. “Mari Kita melangkah bersama, kita menyatukan visi misi kita, pikiran kita, untuk memacu kapuas yang lebih baik, dan sejahtera,” tukas Ben Brahim. (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)