Jembatan Seludan yang Ambruk Sudah Bisa Dilewati

    SERUYAN- Jembatan Seludan KM 105 yang ambruk dan sempat mengganggu arus lalulintas dijalan tersebut. Telah dibangun jembatan darurat, di Desa Runggau Raya Kecamatan Danau Seluluk sudah bisa dilewati.

    kendaraan baik roda dua, empat dan enam sudah bisa melintasi jembatan setempat. Itu seiring telah dibangunnya jembatan darurat oleh instansi terkait yakni dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) bekerjasama dengan Pekerjaan Umum Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

    Bupati Seruyan Sudarsono sebelumnya juga telah menegaskan, bahwa perbaikan jembatan darurat segera dilaksanakan. Supaya akses lalu lintas warga antar kabupaten di Kalteng tidak terganggu. Karena menurut dia, ruas jalan ini merupakan salah satu akses sangat penting bagi perekonomoian masyarakat Kalteng khususnya di wilayah Barat Kalteng ini.

    “Untuk itu lah, kita bersama Kementerian PU mempercepat pembangunan jembatan daruratnya. Sehingga masyarakat pengendara kembali bisa melintasi jembatan ini,” kata Sudarsono melalui Via whatsapp, Rabu (3/1/18).

    Ia menambahkan, walaupun jembatan tersebut sudah bisa dilewati dengan jembatan darurat, kita sebagai pengendara harus lebih hati-hati supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan.
    (rdi/beritasampit.co.id)