Peringati Hari Amal Bakti, Menteri Agama Ajak Masyarakat Menjadi Duta Penebar Kebaikan

    SAMPIT – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 72 tahun, kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan upacara di halaman kantor Kemenag di Sampit. Rabu (3/1/2018) pagi.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim H. Halikinnor selaku inspektur upacara yang mewakili Bupati Kotim H. Supian Hadi S. Ikom turut hadir didampingi oleh Kepala Kemenag Kotim H. Samsudin S.Pd.I beserta jajarannya.

    Dalam sambutan Menteri Agama yang disampaikan oleh Sekda dengan tema tebarkan kedamaian, ia berpesan agar pegawai Kemenag di Kotim untuk bekerja melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat.

    “Mari kita melatih kepekaan untuk bisa mendahulukan prioritas di masyarakat, melakukan kegiatan yang paling penting. Kita berjuang kepada rakyat dengan anggaran rakyat. Jangan hanya menyerap anggaran maksimal setiap tahun tapi penyerapan anggaran diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Halikin

    Halikin juga meminta pegawai Kemenag untuk terus berinovasi dengan perkembangan zaman. Dia ingin pelayanan Kemenag kepada warga meningkat setiap tahunnya.

    “Kita harus bisa berinovasi, jangan sampai dianggap mesin tua. Kita berharap semua layanan di Kemenag juga terintegrasi,” terangnya.

    Halikin juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penebar kebaikan.

    “Marilah kita tunjukan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan dalam damai sehungga tercipta negeri yang tentram dan sejahtera,” demikiannya.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)