Tugu Adipura Penyemangat Jaga Kebersihan

    KUALA KAPUAS – Dengan adanya tugu adipura yang berada di persimpangan Jalan Tambun Bungai – Pemuda – Cilik Riwut, Kota Kuala Kapuas, diharapkan akan menjadi penyemangat warga di wilayah tersebut untuk senantiasa menjaga kebersihan.

    Hal itu sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan SHut, usai menghadiri peresmian tugu adipura oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, kepada beritasampit.co.id, Rabu (3/1/2018).

    “Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, juga Bupati Kapuas dengan diraihnya piala adipura di tahun 2017 lalu. Dengan berdirinya tugu adipura ini, kita harapkan akan mengingatkan, dan memotivasi serta penyemangat kita dalam menjaga kebersihan supaya Kapuas tetap aman, rapi, dan tertib,” ungkapnya.

    Mengenai anggaran dalam mempertahankan piala adipura, pihaknya dari DPRD Kapuas akan selalu mendukung. “Kita siap mendukung dari anggaran. Sehingga, piala adipura dapat diperyahankan,” ujar politikus asal Partai Golkar tersebut.

    Lanjut Algrin, dalam meraih piala adipura tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan juga dilakukan oleh masyarakat. Oleh karenanya, kata wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) III itu, diharapkan masyarakat agar bisa menjaga dan meningkatkan kebersihan.

    “Saya imbau masyarakat, mari bersama-sama meningkatkan menjaga kebersihan, dimulai dari lingkungan sendiri, dari rumah tangga, dari RT, kelurahan, hingga kecamatan. Itu modal dasarnya, sehingga ada pola budaya kebersihan dari masing masyarakat Kabupaten Kapuas,” pungkas Algrin. (irfan/beritasampit.co.id)