Besok Bupati Segera Lantik Sekda Kotim Definitif, Tapi Siapa Ya.?

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi S.Ikom akan segera melantik atau mengambil sumpah janji pejabat tinggi yakni Sekretaris Daerah (Sekda) pada Jumat (5/1/2017) besok pagi.

    Dikabarkan, undangan pelantikan telah disebarkan kesejumlah instansi terkait. Tertulis dipelantikan itu akan dilangsungkan di Gedung Serbaguna Jalan HM. Arsyad, Sampit.

    Sebelumnya, Supian Hadi memang pernah menyatakan akan melantik Sekda definitif pada awal tahun 2018.

    Hingga tersebarnya undangan pelantikan tersebut menandakan pernyataan orang nomor satu di Kotim tersebut ternyata benar.

    “Sekda definitif, akan segera dilantik paling lambat Januari 2018,” ujar Supian sebelumnya.

    Sedangkan menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto saat dikonfirmasi beritasampit.co.id terkait hal tersebut membenarkan bahwa akan ada pelantikan pejabat Sekda besok hari.

    “Pelantikan sekretaris daerah rencananya dilaksanakan besok (Jumat) pukul 14.00 WIB di Gedung Serbaguna. Semua sudah disiapkan, tapi untuk nama yang akan dilantik, pak bupati yang memutuskan,” ujarnya

    Sesuai hasil seleksi terakhir, calon Sekda Kotim menyisakan 3 kandidat, yakni Halikinnor, Bima Ekawardhana dan Marjuki.

    Menurut endus kabar yang beredar Halikinnor lah yang akan menduduki jabatan tertinggi ASN pemerintahan natinya.

    Sebab dari segi pengalaman dan jabatannya sebagai Plt Sekda sekarang ini, banyak kalangan yang menilai pria yang kerap disapa Halikin tersebut memiliki peluang besar untuk meraih jabatan tersebut.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)