Ini Dia Jumlah Jamaah Calhaj Sukamara

    Editor: A. Uga Gara

    SUKAMARA – Tahun 2018 jumlah calon jamaah haji (Calhaj) kabupaten Sukamara diperkirakan 29 orang. Jumlah itu adalah kuota haji 2018 sebanyak 28 orang dan 1 orang tambahan yang gagal berangkat tahun lalu.

    “28 orang diperkirakan tahun ini dan tambahan satu orang calon jamaaah haji yang sudah lunas tunda karena sakit, jadi total ada 29 orang,” terang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, Suyarno, Kamis (4/1/2018).

    Suyarno menerangkan pihaknya telah mulai mempersiapkan segara kelengkapan untuk keperluan para (Calhaj), seperti administrasi mulai dari PPH, akta kelahiran, ijazah, buku nikah dan buku tabungan haji.

    “Semua ini kita lakukan lebih awal agar nanti saat pengurusan paspor tidak bermasalah, karena dalam pengurusan paspor penulisan jika ada yang salah akan memperlambat prosesnya,” terang Suyarno.

    Sementara itu saat ditanya tentang cek kesehatan bagi calon jamaah haji, pihak Kemenag Sukamara juga bekerjsama dengan Dinas Kesehatan setempat dalam hal pemeriksaan kesehatan serta vaksinasi miningitis.

    “Jamaah calon haji ini sudah dua kali menjalani pemeriksaan kesehatan, tinggal imunisasi miningitis yang akan dilakukan satu bulan sebelum keberangkatan, untuk kesehatan ini kami sangat konsen sekali agar para jamaan mulai sekarang menjaga kondisi kesehatan secara menyeluruh,” tukas Suyarno. (sya/beritsampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)