Mantap, Khairil Yadi dampingi Sudarsono di Pilkada Seruyan 2018

    SERUYAN – Dengan ditariknya dukungan partai Nasdem terhadap calon bupati inkanben Sudarsono, Tarwidi yang merupakan kader partai Nasdem kini tergantikan oleh Khairil Yadi sebagai Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Sudarsono maju pada Pilkada Seruyan.

    Hal itu dibenarkan oleh Sudarsono dan Khairil Yadi saat di konfirmasi oleh beritasampit.co.id, melalui via whatsapp, Rabu (3/1/17)

    Sudarsono mengatakan, alasan tidak jadinya dirinya berpasangan dengan Tarwidi lantaran partai Nasdem akan mengusung orang lain, sehingga terpaksa Tarwidi yang merupakan Dewan Penasehat Partai Nasdem harus mundur sebagai pendampingnya.

    “Artinya secara langsung mereka tidak setuju kadernya kita bawa, nah keputusannya kita ganti dan penggantinya Khairil Yadi anggota DPRD dari fraksi PDIP, dan itu sudah di tetapkan,” katanya.

    Terkait mundurnya Nasdem dari koalisi, Sudarsono mengakui dirinya tidak tahu alasan pastinya, padahal sebelumnya sudah ada pembicaraan antara Ketua umum Nasdem Surya Paloh dengan ketua DPD Golkar kalteng Ruslan mengenai pasangan ini.

    “tapi kita tidak perlu mengkonfirmasi karena bagi Golkar sudah siap mengusung walaupun tidak berkoalisi dengan yang lain,” katanya.

    Sedangkan untuk kemungkinan koalisi dengan PDIP menurut Soedarsono pihaknya masih belum terpikir ke sana namun ia menerangkan hal itu tidak akan menutup kemungkinan.

    “karena kita hanya melihat dari figur anggota DPRD dua periode juga termasuk salah satu putra daerah terbaik Seruyan khususnya Kuala Pembuang dan ketika kita rundingkan dengan tokoh-tokoh di Seruyan mereka setuju,” terangnya.

    Sudarsono yang juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Seruyan ini menjelaskan, bahwa ke depan dipastikan tidak akan ada hambatan lagi untuk calon pasangannya dikarenakan Khairil Yadi menyatakan siap apabila harus dipecat dari partai PDIP.

    “Kita rasa sudah tidak ada hambatan, yang bersangkutan juga sudah siap apabila nantinya dipecat dan keluarganya juga menyatakan dukungan untuk beliau,”jelasnya.

    Kemudian Sudarsono, menambahkan untuk deklarasi Pasangan calon pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Partai Golkar dan beberapa partai lainnya yang saat ini sedang berproses.

    “Untuk koalisi kita ada tiga partai yang saat ini sedang dalam proses yakni Gerindra, Hanura dan PPP, namun itu tidak akan menutup kemungkinan bahwa akan ada tambahan partai lagi akan berkoalisi dengan kita,” tukasnya
    (rdi/beritasampit.co.id)