Satu ABG Meregang Nyawa di Jalan Katingan

    KASONGAN – Jalan Trans Kalimantan Tengah Km 11 arah Kota Kasongan – Sampit, Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan kembali menelan korban jiwa. Kali ini nyawa seorang pengendara motor Honda CB-R150 cc tewas di tempat, setelah sebuah Truck Mitshubishi jenis tronton melindas korban, Selasa (2/1/2018) dini hari.

    Menurut keterangan dari pihak kepolisian, bahwa pengendara motor yang dikendaraai oleh Apriadi (17) berboncengan dengan Icat Wahindo (15) melaju dari arah Kota Sampit menuju Kota Kasongan. Saat itu korban menabrak bagian belakang mobil (masih dalam penyelidikan), sehingga terlempar ke kanan jalan. Lalu disaat bersamaan ada Truck Mitsubishi jenis tronton dari arah berlawanan melaju, dan langsung melindas ban sebelah kanan dari truck tersebut, maka terjadilah kecelakaan yang menewaskan salah seorang pengendara motor.

    Kapolres Kabupaten Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK, melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara sepeda motor honda CB-R150 warna hitam merah bernopol KH 2039 NU yang kendarai oleh Apriadi‎ denga Truck Mitsubishi jenis tronton warna orange bernopol BE 9226 AL yang dikemudikan Nur Wahyudi (40) warga‎ Dusun Bendung Rejo, kecamatan Jogoroto, kabupaten Jombang, Provinsi Jawa timur.

    “Akibat kecelakaan itu mengalami kerusakan tangki penyok, pelang depan hancur serta kerusakan pada bagian depan lainnya. Sehingga ‎pengendara Honda CB-R150 cc Apriadi‎ mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal di tempat kejadian. Kemudian penumpang Icat Wahindo‎ hanya menggalami luka lecet di bagian kanan belakang telingga, luka robek pada kaki sebelah kiri dan luka lecet pada lutut sebelah kanan, korban ini warga Telaga, warga Desa Telaga, Kecamatan Kamipang,Kabupaten Katingan,” jelas AKP Salahiddin, Kamis (4/1/2018). ‎(ar/beritasampit.co.id)