Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Puruk Cahu, Pemuda Barut Diapresiasi Bupati Mura

    PURUK CAHU – Aliansi Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Barito Utara (Barut) serahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), bertempat di Kantor BPBD setempat, Rabu (3/1/2018). Penyerahan bantuan hasil dari penggalangan di Kota Muara Teweh itu langsung diterima Bupati Mura, Drs Perdie M Yosep MA, didampingi Kepala BPBD Markurius Dani, dan jajarannya.

    “Saya mengucapkan rasa terima kasih baik atas nama masyarakat maupun pemerintah daerah, dan pribadi atas apa yang sudah berikan baik berupa dukungan materil maupn moril melalui posko penanganan bencana,” ungkap Perdie M Yosep

    Ia juga mengapresiasi organisasi mahasiswa dan pemuda yang sudah berjuang untuk menggalang bantuan, khususnya di Barito Utara yang sudah mengantarkannya ke kota Puruk Cahu.

    “Saya bangga dengan adik-adik dari perwakilan HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh, Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Barito Utara, BEM STAIS, BEM Poltek dan juga dari DPD BM PAN Barito Utara yang sudah berusaha menghimpun dana dari warga kota Muara Teweh,” jelasnya.

    Ditambahkan alumni IPDN itu, dirinya menyampaikan salam hormat untuk Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan masyarakat Barito Utara.

    “Murung Raya adalah merupakan bagian dari Barito Utara sebelum menjadi kabupaten pemekaran lima belas tahun silam,” katanya.

    Sekali lagi, lanjut Perdie, ia terharu dan bangga kepada para muda mudi yang sudah berupaya dengan lelahnya untuk membantu warganya yang sedang terkena musibah kebakaran.

    “Saya bangga, dan teruslah berbuat kebaikan bakti pengabdian sosial. Ini  kedua kalinya yang saya ingat dari organisasi ini menyampaikan bantuannya, setelah pada tahun 2016 lalu juga ada untuk korban kebakaran sebelumnya. Namun saya mohon maaf waktu itu tidak sempat bertemu adik-adik, karena kesibukan lain juga,” tukasnya. (ndr/beritasampit.co.id)