Temu Karya Digelar, Ahmad Muzaki Pimpin Karang Taruna Kecamatan Telaga Antang

    SAMPIT – Setelah Temu Karya Kecamatan Kota Besi terlaksana beberapa waktu lalu, kini giliran Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, melaksanakan hal serupa.

    Temu Karya Kecamatan Telaga Antang, diikuti oleh 18 utusan dari masing-masing desa diwilayah itu, para undangan termasuk para kepala desa sebagai pembina Karang Taruna desa.

    Hebatnya, selain dihadiri oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten, Temu Karya di Kecamatan Telaga Antang ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Abdul Hafid, S.Pi

    Dalam kesempatan itu, Camat Telaga Antang, Siyono diwakili oleh Situk menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

    Menurutnya, kegiatan Temu Karya di Telaga Antang merupakan pertama kali sejak kecamatan tersebut mekar yang berasal dari pecahan Kecamatan Antang Kalang-Mentaya Hulu.

    Sementara Ketua Pelaksa kegiatan, Teguh Adinugroho mengatakan, pelaksanaan ini dilakukan mengingat pentingnya keberadaan Karang Taruna di kecamatan selaku kepanjangan tangan dari Karang Taruna Desa dan Kabupaten.

    Sehingga lanjut Teguh, dengan terbentuknya Karang Taruna kecamatan, secara otomatis, Karang Taruna desa yang sebelumnya belum termotivasi, atau belum aktif dapat berkarya kembali.

    “Kalau tidak sekarang kapan lagi. Ini kesempatan bagi kita secara bersama dalam mendukung gerakan pemuda desa. Karang Taruna Kecamatan akan bersinergi bersama Karang Taruna desa. Sehingga pembangunan diwilayah desa melalui masyarakat yang kreatif oleh pemuda desa dapat menambah kemajuan daerah,” ungkapnya.

    Usai dibukanya kegiatan tersebut, pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Telaga Antang dilaksanakan. Dari hasil Temu Karya tersebut, Ahmad Muzaki, S.Hi terpilih sebagai ketua dan Joni sebagai sekretaris. Selanjutnya tim formatur akan menyusun kembali kepengurusan untuk segera dilaksanakan pelantikan dengan cepat.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)