Usai Sertijab, Wabup Kotim Ingatkan Camat Supaya Taat Administrasi

    SAMPIT – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim), HM Taufiq Mukri ingatkan camat untuk tertib administrasi, dalam pengelolaan keuangan agar tidak terjadi pelanggaran aturan.

    Selain itu juga, dirinya meminta supaya camat dapat memjadi pemimpin wilayah kecamatan yang dapat membina desa-desa yang berda diwilayahnya masing-masing.

    “Selain kehati-hatian untuk instansi sendiri, camat juga harus membina desa yang ada di wilayahnya. Patuhi semua aturan, apalagi terkait keuangan,” kata Taufiq di Samuda, Kamis (4/1/2018).

    Hal tersebut disampaikan Taufiq saat serah terima jabatan (Sertijab) Camat Mentaya Hilir Selatan, semulanya dijabat Syahrudin karena memasuki masa pensiun maka digantikan Muhammad Huzaifah sebagai pelaksana tugas.

    Pada acar tersebut juga hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Halikinnor, kepala satuan organisasi perangkat daerah, sejumah camat, lurah dan kepala desa.

    Acara yang dilaksanakan di aula kecamatan Mentaya Hilir Selatan tersebut, dimanfaatkan Taufiq mengingatkan jajarannya untuk lebih teliti dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan.

    Sehingga pengelolaan keuangan harus dilakukan dengan benar dan efektif agar bermanfaat besar bagi masyarakat.

    Menurutnya kembali, bahwa seorang pelaksana tugas camat memiliki kewenangan dan hak yang sama dalam tata laksana.

    “Camat harus kreatif dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Manfaatkan dan kembangan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gandeng perusahaan melalui program CSR (corporate social responsibility) untuk membangun daerah dan membantu masyarakat,” tegasnya

    (fzl/beritasampit.co.id)