Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Telabang 2018, Kapolres Kapuas : 332 Personel Siap Amankan Pilkada

    KUALAKAPUAS – Polres Kapuas menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2018, dalam rangka Polri yang promoter siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2018, bertempat di samping stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Jumat (5/1/2018).

    Apel yang dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar SH SIK MH, dihadiri Asisten II Setda Kapuas, Ketua DPRD, Dandim, Kepala Kejari, Ketua Pengadilan Negeri Ketua KPU, Ketua Panwaslih, dan para Ketua Partai, serta undangan lainnya.

    Sachroni mengatakan, untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkada agar dapat memberikan rasa aman kepada penyelenggara dan peserta, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihanya dengan jernih sesuai hati nurani, pihaknya akan melibatkan 2/3 kekuatan organik atau 332 personil personel.

    Untuk itu, katanya, dia memerintahakn seluruh Kasatgas agar terus meningkatkan kemampuan personil, serta memberikan perlengkapan perorangan yang memadai dalam berbagai menghadapi potensi ancaman yang terjadi pada pilkada.

    “Terus perkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara, TNI, masyarakat,  dan mitra keamanan lainnya, serta para tokoh masyarakat, guna mendukung suksenya pelaksanaan pilkada,” ujarnya.

    Lanjut mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel itu, dia menekankan kepada seluruh anggotanya yang bertugas di lapangan harus menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

    “Sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai pelindung, sahabat, penegak hukum yang jujur, adil, transparan, dan akuntabel,” tegasnya.

    Untuk diketahui, usai apel, juga dilakukan penandatanganan antara Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Bardiansyah dengan Kapolres Kapuas. (irfan/beritasampit.co.id)