Kapolres Katingan Minta Jajarannya Proaktif Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

    KASONGAN – Kapolres Kabupaten Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK mengharapakn kepada jajarannya agar secara proaktif untuk meningkatkan kemampuan mental dan fisik, serta dilandasi komitmen moral maupun disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ‎dalam rangka mensuksekan Pilkada di wilayah setempat.

    Karena, menurutnya, pelaksanaan pilkada itu diduga terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menggangu dan menghambat penyelenggaraan kegiatan. Salah satunya potensi kerawanan mulai dari tahapan pendistribusian logistik sampai dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih berupa pelanggaran tindak pidana Pemilu, termasuk tindakan pidana umum, yang harus dapat dikelola dan ditanggani oleh jajaran kepolisian secara professional, transparan dan akuntabel.

    “Untuk menghadapi tugas mulia ini, terdapat beberapa hal yang perlu saya tekankan, yaitu siapkan mental dan fisik saudara dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas AKBP Ivan Adityas Nugraha saat pimpin apel pasukan dalam rangka operasi Mantap Praja 2018, dihalaman Polres setempat, Jumat (4/1/2018).

    Lanjutnya, demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan pengamanan dapat dilakukan kegiatan pengamanan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggaraan Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya. Hal itu, agar pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Katingan serentak tahun 2018 dapat berlangsung aman,jujur, adil dan demokratis.

    Sehubungan dengan pelaksanaan operasi kepolisian, maka dalam implementasinya, akan dilakukan pergelaran fungsi-fungsi kepolisian dilapangan dalam bentuk satuan tugas yang melibatkan 2 sampai 3 kekuatan atau sebanyak 210.

    “Kemudian, personel Polres Katingan, BKO Polda Kalteng sebanyak 87 orang dengan bantuan perkuatan 80 personel TNI, dan 732 personel Linmas untuk mengamankan sebanyak 123.284 pemilih sementara, yang akan tersebar pada 366 TPS sementara,mencermati tantangan tugas dalam pengamanan Pemilu Bupati Katingan Wakil Bupati Katingan tahun 2018”, pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)