Peringati Harlah Ke-45, Ini Harapan PPP Kalteng

    PALANGKA RAYA – ‘Mewujudkan Masyarakat yang Madani dalam Falsafah Huma Betang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)’. Kalimat tersebut merupakan tema dari Hari lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ke- 45 Tahun yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalimantan Tengah di Jalan Kinibalu, Kota Palangka Ray, Kamis (4/1/2018) malam.

    Menurut Sekertaris PPP Kalteng, H Syamsul Hadi, dengan tema itu, PPP berharap bagaimana mewujudkan masyarakat yang madani. Dan untuk mewudkan itu PPP mengusung semboyan bergerak besama rakyat.

    “Masyarakat Madani yaitu masyarakat yang peradabanya tinggi, masyarakat yang memiliki kekuatan sipil yang sangat hebat dan mewujudkan masyarakat yang berbudaya,” jelasnya saat diwawancarai usai syukuran harlah PPP ke-45.

    Lanjut Syamsul, ada empat pergerakan PPP secara lokal, pertama yaitu PPP dapat bergerak bersama rakyat dalam rangka penguatan pendidikan. Pergerakan kedua, bagaimana pergerakan untuk membangun kesehatan baik dalam rangka menggerakan masyarakat berolahraga.

    Ketiga, sambung Ketua Komisi C DPRD Kalteng itu, pergerakan untuk membangun ekonomi rakyat baik melalui usaha mikro pengobatan gratis dan lainnya. Kempat, pergerakan untuk membangun kuatnya ibadah manusia itu beribadah dan berakhlak yang didalamnya terdapat Huma Betang itu sendiri.

    “Dalam event pilkada tahun 2018, PPP mengambil bagian dari modal dasar pembangunan bangsa dibidang politik dan berperan dalam pilkada tahun 2018 dengan mengusung konsep sendiri,” ucapnya.

    Untuk diketahui, kegiatan Harlah juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak pantin asuhan dan sebelumnya dilaksanakan solah Maghrib dan Isya berjamaah. (nt/beritasampit.co.id)